Rabu, 31 Maret 2010

Tips Badan Sehat

Bagi saya berat badan yang berlebih merupakan menghambat pekerjaan saya, karena sewaktu saya masih memiliki berat badan yang seimbang bagi saya yaitu hanya 45kg saya dapat dengan lincah beraktifitas banyak khususnya dalam berolah raga seperti sepak bola, footsall, renang dan joging.
Tetapi ketika saya sudah jarang beraktifitas dalam berolah raga saya merasa kaget ketika berat badan saya mencapai 65 kg dan berdampak pada stamina saya dan speed saya ketika dalam berolah raga. Hal ini merupakan faktor karena gaya hidup yang tidak sehat yaitu ngemil, bergadang, makan disaat sebelum tidur dan selalu minum air dingin.
Ketika itu saya siasati berat badan saya dengan berolah raga yang menurut saya lumayan membakar kalori yaitu Capoeira dan Tifan Po Khan dan diselingi waktu kosong dengan ber skiping serta joging apa bila sedang mau, itu tidak mempengaruhi berat badan saya yang menurun tetapi berpengaruh pada stamina dan postur tubuh yang menarik. Dan syukur alhamdulillah ternyata yang mesti disiati dalam menurunkanberat badan adalah menurunkan lemak dalam tubuh sebab di tubuh kita ini berat badan ada 3 faktor yaitu berat otot, berat tulang dan berat lemak.
Maka bagaimana cara menurunkan berat lemak yang ada di badan kita? caranya adalah sesimpel yang kita bayangkan yaitu hindari makanan yang tak sehat dan berlemak tinggi, sering-seringlah minum air putih sebab air putih menyehatkan, asal jangan air dingin dan berolah raga yang cukup atau sesuai keinginan.
Dan sebelum tidur hendaklah kita memainset otak kita agar ketika kita terbangun tidur berat badan kita akan turun 5kg dan bergradasi terus, karena yang memainset tubuh kita adalah kita dan pikiran kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar