Minggu, 30 September 2012

Merintisi SMART




Hari ini sangat menyenangkan sekali karena saya bisa berkumpul kembali untuk Home Sharing. Maksud dari Home Sharing atau "HS" adalah kita membahas tentang motivasi diri agar selalu bersemangat untuk menjalani hidup kadang kala setiap kehidupan tidak selamanya semangat naik terus maka dari itu perlu adanya charge atau mengisi semangat kembali.Kenapa saya menulis judul merintisi SMART ? Kita tidak membahas Smart merk dari sebuah pabrikan mobil namun membahas motivasi diri yang disingkat dengan SMART. Singkatan dari SMART adalah Specific, Measurable, Acievable, Reliable, Timely. Sebuah Dream Mapping tidak akan tepat sasaran apabila tidak menerapkan SMART, maka dari itu SMART penting dalam penerapan Dream Mapping.

Apabila anda mempunyai cita-cita atau impian maka anda perlu membuat dream mapping dan memantapkannya dengan SMART. Specific, pikirkan apa yang anda inginkan dan cantumkan hal-hal tersebut semisal hal sederhana anda ingin sekali memiliki kendaraan pribadi maka catatlah kedalam dream mapping anda secara detail dari merk, tipe kendaraan pribadi anda, harga kendaraan pribadi anda, warna kendaraan pribadi anda, anda membelinya dengan cara tunai atau kredit. Lakukan hal tersebut pada buku dream mapping anda. Measurable atau sesuatu yang terukur, maksudnya adalah anda ingin membuat impian anda menjadi nyata maka dari itu ukurlah impian anda sesuai kemampuan anda. Jadi tidak mengada-ada atau tidak mengkhayal.

Acievable atau pencapaian, dalam hal ini pencapaian target anda untuk mewujudkan impian anda adalah dengan cara pencapaiannya yang baik. Tentu setiap orang ingin pencapaian suatu impiannya dengan hal-hal yang baik dan berjalan mulus, maka dari itu lakukanlah. Semisal anda membuat planing ke depan cara pencapaian yang bagaimana anda inginkan untuk mewujudkan kendaraan pribadi anda, dengan cara tunaikah atau mengkreditkah?? dengan membeli barukah atau bekas??semua tergantung kuatnya keyakinan anda dalam mewujudkan hal tersebut.

Reliable atau handal dan terpercaya maksudnya kumpulkan data-data yang menurut anda handal dan dapat membantu anda dalam pencapaian impian-impian anda tersebut dengan cara mengumpulkan data-data informasi-informasi yang dapat membantu anda dalam pencapaian impian anda. Hal ini sangat membantu anda sekali dalam memudahkan pencapaian target, informasi itu bisa dapat berupa data ataupun kiat-kiat sukses ataupun orang-orang yang dapat anda andalkan untuk membantu anda.

Timely atau waktu lamanya anda mewujudkan impian anda tersebut, ukurlah waktu pencapaian anda dalam mewujudkan impian anda. Lakukan sesuai dengan kemampuan anda dan jangan memaksakan diri karena sesuatu yang dipaksakan akhirnya adalah sesuatu yang tidak baik maka enjoy dalam menjalankan waktu pencapaian impian-impian anda.

Nah itulah pembahasan saya hari ini dan barusan saya lakukan dalam dream mapping saya selanjutnya. Bagi anda yang sudah membaca selamat mencoba dan selalu semangat tetap tegakan asa jangan patah arang.



KEEP ON GOING KAWAN YOU ARE NOT ALONE

Tidak ada komentar:

Posting Komentar